Cara Mengembalikan Alexa No Data Di Blog

Assalamualaikum Wr. Wb.
alexa-ranking.jpg Selamat sore Sobat MyWber’s semua…. ketemu lagi nih dengan saya selaku admin di blog Jeni Bachelor’s Sites, sudah lama tidak buat postingan di Kategori Tips & Trik yang ada di Blog Mywapblog.Com saya ini. Semoga postingan kali ini bermanfa’at buat sobat-sobat Mywapblog dimanapun anda berada.

Beberapa bulan yang lalu Alexa widgets yang aku pasang di blog ini sempat mengalami error (No Data) gak semuanya sih.? cuma Ranknya aja dan Links nya masih terbaca dan masih bisa naik, contohnya seperti di bawah ini :

s.gif

Sampai sekarang pun masih seperti itu Data Ranknya Blank / Kosong, Tidak Terbaca Lagi Oleh Alexa. Sempat aku berpikir.? sebenarnya ada masalah apa dengan Akun Alexa ku ini., aku mencoba mengingat-ingat kembali masalah yang dulu pernah mengalami hal yang serupa.

Yah..! dulu aku pernah parkir domain 2 kali di blog ini, dan domain yang beralamatkan http://www.jenishow.tk aku pakai sekarang ini yang ke-3 kalinya.

Selama masih memakai domain bawaan dari Mywapblog.com belum pernah ada masalah dengan Data Alexa di blog saya ini, akan tetapi masalah ini muncul setelah aku parkir domain di Blog MWB Ku yang mana waktu itu masa berlakunya sudah habis (expired). Aku coba mengakses alamat blog saya selalu gagal dan gak bisa masuk lagi, mungkin alamat Mywapblog.com ini jalan satu-satunya agar saya bisa masuk di Akun MWB dan menghapus domain yang sudah aku parkir pada Blog MWB yang ada pada menu serba-serbi di dalamnya.

Begitu saya hapus , dan mengaksesnya kembali alamat blog saya http://jenishow.heck.in akhirnya berhasil terbuka. Dan aku tunggu sekitar 1 mingguan, Alhamdulilah Data Alexa Ranknya sudah kelihatan.

Nah..! dari sini lah aku mencoba mengatasi Data Alexa yang error pada Blog MWB saya ini.! cuma perbedaanya Domain yang aku parkir di sini masih Aktiv.

aku coba mengatasinya dengan mengakses alamat seperti di bawah ini :

http://www.alexa.com/siteinfo/jenishow.heck.in

Ternyata hasilnya tetap saja kosong / gak terbaca oleh Alexa. Apa mungkin ini masalah domain dot.tk (pikirku).?

lalu aku coba mengaksesnya kembali dengan alamat seperti ini :

http://www.alexa.com/siteinfo/jenishow.tk

Nah akhirnya keluar juga Data Rank Alexa blog saya.

s.gif

Karena aku masih ragu, jadi aku menyiapkan scriptnya yang aku simpan di situs xtgem ( AMBIL KODE ) sebelum aku terapkan di Blog MWB.

Nah mungkin ini yang dapat aku bagikan Cara Mengembalikan Alexa No Data Di Blog dari saya kali ini, barang kali di antara sobat-sobat MWB ada yang mengalami masalah yang sama seperti saya cukup di edit code alexanya sobat. dengan merubah “.heck.in” ganti dengan “.tk”., akan tetapi jika masalahnya berbeda dengan saya, anda bisa mengunjungi langsung situs Alexa.com atau googling aja di GOOGLE.CO.ID ,banyak kok yang menjelaskan / membahas masalah seputar Alexa.

Saya rasa cukup penjelasan tentang masalah Alexa No Data pada blog di perjumpaan dari saya hari ini, semoga bermanfat..!”

Wassalamulaikum .Wr .Wb

23 pemikiran pada “Cara Mengembalikan Alexa No Data Di Blog

  1. Punyaku juga no rank, padahal dulu terbaca jumlahnya..
    Tapi ntah knapa saat saya vakum hampir 2 minggu kok hilang..
    Oh, saya baca trik ini buat yang sudah parking domain ya gan.. Blogku masih pakai domain aslinya gan..

  2. Dulu pernah rank sama link-nya nggak terbaca. Tapi aku nggak ngerti gimana benerinnya jadi aku biarin sampe satu minggu baru kebaca lagi dan normal kembali.

  3. Kok bisa gt ya, cuma gara2 parkiran? Biasanya alexa no data karena baru pasang atau karena blog vakum. Tapi entahlah saya juga kurang paham soal seluk-beluk alexa sekarang. Yang penting eksis aja.. Mari ngopi mas ๐Ÿ˜€

  4. ~

    alexa oh alexa membuatku bingung saja, alexa ku eror entah penyebabnya, tak ada rekayasa apa-apa pernah ramping eh sekarang gendut banget ~

  5. menurut aku sendiri bukan dari gara2 ganti domain deh mas. Kalo pun iya, karena domain bawaan heck.innya emang gak pernah ke pake. Intinya sih, alexa (rank) itu menghitung seberapa banyak visitor masuk ke blog kita, dan (link in) itu sebagian blog yang masuk ke blog kita dari hasil link di blog lain. Buku tamu MWB/komentar misalnya. Eittttssss ini setau aku lho mas. Muehehehehehee ๐Ÿ˜€

  6. Alexa rank ini antara penting dan tdk penting. Utk orang biasa mungkin tdk penting, tapi untuk orang yang ingin membangun blognya jadi lebih bernyali ya penting. Alexa rank bisa jadi tolok ukur kemampuan si blogger dan blognya.

    Kalau no data itu berarti alexa belum dapat data cukup kepada blog terkait. ๐Ÿ˜ฆ

  7. Saya baru bikin Blog di MWB ini, dan setelah 2 stengah bulan berlalu, barulah widget alexa, menampilkan datanya, awalnya blog saya ada di 16 jutaan, dan gak tau kenapa setelah 1 mingguan berlalu, dari 16 jutaan makin ramping ke rank 10 jutaan. Dan setelah saya amati, ternyata yang mempengaruhi alexa rank adalah visitor/hari, semakin banyak jadi semakin baik, BACK LINK itu hanya penopang saja. ๐Ÿ™‚
    oh iya, saya belum parkir domain Di .tk ataupun TLD lainnya, masih nyaman dengan domain bawaan MWB. ๐Ÿ˜€

  8. Beberapa bulan lalu alexa ane ada di 10 ribu, tapi setelah jarang update akhirnya no data. Setelah rajin update lagi, sekarang alexa rank ane muncul, tapi di peringkat 16 ribu.

    Jadi, mungkin selain faktor visitor, update artikel juga berpengaruh. Bagi yang alexanya no data terus, mungkin karena band Alexa udah bubar ๐Ÿ˜€ just kid

  9. kalo rank karna pengaruh pada update dan banyaknya visitor. kalo link ins karna pengaruh domain, liatlah link ins punya agan cuma 12 padahal artikel agan udah banyak. editing artikel lama juga pengaruh ma link ins. link ins adalah jumlah artikel kita yng terindex mesin pencari. itulah kerugiannya ganti2 domain, artikel kita susah terindex. itulah kenapa saya gak mau ganti domain. Ini menurut pengalaman saya gan. maaf kalo ada yng salah,pies ๐Ÿ™‚

  10. Mungkin agan lama tidak menggunakan domain mwb… Jadi alexanya no data… Kan setelah kita mengganti domain alexa akan menganggap blog kita sepertiblog baru… Nah ketika sudah lama mengganti domain.. Otomatis ketika orang mengunjungi blog agan, pasti alamat url alamat domain bukan subdomain dari mwb… Mungkin alexa menghitung kunjungan ke domain tk, tidak untuk domain mwb…
    Kira kira begitu menurut saya masalahnya

Tinggalkan Balasan

